Pentingnya Probiotik Untuk si Buah Hati.

    Pentingnya Probiotik Untuk si Buah Hati








  Catatan menjadi orang tua dimulai sejak saya melahirkan Syafa ditahun 2015. Bahagianya luar biasa mengingat Syafa adalah anak pertama kami.





       Tetapi menjadi orang tua bukan hanya sekedar kebahagiaan saja. Adakalanya mengalami kesulitan dalam rentang waktu hingga sekarang Syafa berumur 3 tahun. Salah satunya adalah harus mengalami masa- masa saat Syafa sakit. Serasa hancur lebur mendapati Syafa harus diopname diusia 2 tahun 7 bulan karena typus. Tentu tamparan bagi saya selaku seorang ibu.  Pasca sakit saya lebih selektif dengan makanan yang dikonsumsi dan juga asupan Vitamin dan Nutrisi penting lainnya.

      Dari riwayat sakit typus syafa kemarin Saya belajar banyak bahwa hal yang sangat penting dijaga adalah saluran cerna si anak. Segala aktivitas pertumbuhan bersumber dari pencernaan anak. Begitu juga penyerapan nutrisi bagi tumbuh kembangnya haruslah optimal dimulai dari pencernaan yang sehat.

      Lantas apa saja yang perlu diberikan pada anak dimasa pertumbuhannya kini? Yang pasti Vitamin dari makanan sehari- hari dan suplemen makanan.  Jika sudah menjaga asupan vitamin untuk si kecil lantas bagaimana menjaga saluran cernanya? Dan apa saja gangguan saluran cerna yang biasa dialami si kecil?


      Beberapa gangguan saluran cerna yang sering sekali dialami diantaranya:


  •       Diare dimana frekuensi BAB meningkat dibanding biasanya dan feses lebih lunak dan cair.  Dan rata rata bayi berusia 0-2 tahun terserang 2-3 kali per tahunnya.  Diare pada bayi ini dapat menyebabkan dehidrasi kronis dan malnutrisi.

  • Konstipasi / sembelit  : frekuensi BAB berkurang daripada biasanya dan feses lebih keras dan besar. Hal ini dapat menyebabkan anak rewel, perut terasa begah dan penuh.


  •   Kolik : Bayi menangis terus menerus secara berlebihan setidaknya 3 jam/ hari dan tidak dapat ditenangkan.
  • Gumoh : muntah ringan pada bayi yang mengeluarkan sedikit isi lambung.


  Bagaimana cara mengatasi diare, kolik, gumoh dan Sembelit?


     Semua hal diatas mempunyai sebab yang sama,yaitu adanya masalah pada saluran cerna.
  Untuk diare, usahakan si kecil mendapat asupan air yang banyak agar tidak mengalami dehidrasi dan bisa langsung diberi obat diare dan didampingi Probiotik.
   Untuk sembelit dapat diberikan obat suppositoria ( obat yang dimasukkan melalui anus). Dan pastinya beri makanan berserat tinggi dari buah dan sayur.
    Kholik biasanya dikarenakan bayu merasa kembung, sakit perut dan tidak nyaman. Bayi biasa mengalami kolik dikarenakan menangis terus terusan dan cara menyusu yang salah. Untuk mengatasinya diusahakan saat menyusu posisi bayi harus pas dan kepala berada lebih tinggi dibanding posisi perut.
     Gumoh dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada bayi. Ini juga karna ada sedikit masalah disaluran cerna si kecil.
     Dari semua masalah diatas. Ada baiknya langsung diberikan Probiotics yang memang terbukti dapat menyelesaikan masalah pada saluran cerna.


      Apa itu Probiotik?
    Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya ( WHO )


      Adapun bakteri yang memenuhi syarat Probiotik adalah :- Lactobacillus dan         Bifidobacterium (WHO 2002).


  Tahukah anda jika dalam proses pengobatan antibiotik bekerja dengan membunuh bakteri didalam tubuh, termasuk bakteri yang baik. Karenanya dianjurkan mengkonsumsi suplemen probiotik sebagai pendamping  antibiotik untuk melindungi dan menyeimbangkan bakteri baik di dalam saluran  cerna dan meminimalisir  efek samping antibiotik terhadap bakteri baik.



      Memilih Probiotik  yang tepat untuk si kecil.
    
        Jika pada orang dewasa banyak ditawarkan produk Probiotik dipasaran. Dari mulai berbentuk cair/ minuman, tablet hingga kapsul. Bagaimana dengan anak- anak? Beberapa produk probiotik yang ditawarkan dipasaran tidak banyak yang memberikan pilihan khusus untuk anak- anak. Bukan berarti kita tidak berusaha untuk tetap memberikan Probiotik terbaik untuk anak kita
        Salah satu produk rekomendasi dokter yang ssering digunakan dan mudah dicari adalah INTERLAC.

   INTERLAC sendiri telah dipercaya  dilebih dari 90 negara.




   

 Apa yang membedakan INTERLAC dengan suplemen Probiotic sejenisnya?



  •  Interlac adalah satu- satunya produk Probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis, strain probiotik dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics.
  •  Interlac oral drops adalah satu satunya Probiotik dengan oral drops di Indonesia sehingga dapat dikonsumsi oleh bayi baru lahir sampai dengan 1 tahun.
  •  Tidak mengandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran. Dan sangat aman untuk bayi dengan kondisi intoleran lactose.
  •  Banyak dipakai langsung di unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi prematur.




Lalu apa saja manfaat penting  Interlac?


  • Berfungsi membantu memelihara kesehatan pencernaan. Sehingga menghindari kondisi kolik, gumoh, sembelit dan juga diare yang sangat sering dialami oleh anak- anak.



  •  Menaikkan sistem imun dalam pemakaian jangka panjang. Menghindarkan bayi dari alergi.




  •  Membantu mencegah Dermatitis Atopik
  •  Membantu mencegah infeksi ( demam, influenza, diare).



 Dimana bisa mendapatkan Interlac Probiotics?


 Interlac Probiotics masuk ke dalam kategori suplemen. Jadi dapat ditemukan di luar apotek.



  • Untuk website resmi Interlac di : www.interlac-probiotics.com
  •  Melalui Instagram di @interlacprobiotics  sedangkan untuk Fb bisa dicari di interlacprobiotics.
  • Pembelian offline bisa ditemukan di Guardian, Vivahealth, dan Babyshop di sekitar anda.
  •  Dan untuk pembelian  Online dapat dipesan melalui Mothercare.co.id ,JD.id dan orami.

 Semakin mudah bukan untuk mendapatkannya mom?

   Interlac bukan hanya untuk bayi dan anak anak saja. Beberapa range produk Interlac dapat dikonsumsi untuk dewasa.


   Interlac sendiri tersedia dalam beberapa range produk seperti :

  • Oral drop (dengan dosis 5 tetes perhari) dapat diberikan untuk bayi,


  • Sachet (1 sachet/hari)  dan


  • Tablet kunyah dengan 2 varian rasa yaitu strawberry dan lemon (1 tablet/ hari)  begitu banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.




      Beberapa hari  yang lalu, tepatnya tanggal 12 oktober 2018 Interlac mengadakan talkshow kesehatan dengan tema “ Mengenal Fakta & Cara Penanganan Sembelit Pada Bayi dan Anak" dengan dr. Evelin. Tema ini sangat sesuai untuk para Ibu yang masih mempunyai Balita. Dijelaskan secara menyenangkan  oleh ahlinya yaitu dr. Evelin dan juga bapak Mochamad Nurhadi selaku Brand Manager Interlac.
      Beberapa rangkuman penting saya lampirkan dibawah ini sebagai ilmu tambahan bagi Mom yang masih sering panik ketika mendapati anak dengan masalah pencernaan.


Bapak Mochamad Nurhadi dan dr.Evelin









INTERLAC sangat direkomendasikan sebagai salah satu suplemen yang penting disediakan dirumah. Dengan varian rasa yang disukai anggota keluarga pastinya semakin memudahkan kita untuk mensuplai Probiotik bagi anak. Menyimpannya juga cukup di lemari es dibawah suhu 25 derajat celcius dan praktis dibawa kemana saja.

   Jadi, sesuai pepatah yang mengatakan : mencegah lebih baik daripada mengobati.
  
  Ada baiknya Interlac dikonsumsi sebelum kita mengalami sakit disaluran cerna. Karena Interlac tidak mengakibatkan efek samping bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Malah dapat meningkatkan sistem imunitas bagi tubuh kita.


Sekian cerita dan cara saya mengatasi sembelit untuk si buah hati. Mom yang punya masalah sama dengan saya bisa mencoba Interlac dirumah ya.



Salam sayang





     
   

Komentar

  1. Interlac sudah tidak diragukan lahi2 y mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mom... Kualitasnya benar benar terjamin.

      Hapus
    2. Benar mom... Kualitasnya benar benar terjamin.

      Hapus
  2. Menarik bgt interlac ini ya mom. Rekom bgt ini

    BalasHapus
  3. Probiotik memang penting banget buat si kecil ya mom. Sehat selalu buah hati kita :)

    BalasHapus
  4. Kalo udah pencernaan bermasalah, anak jadi rewel ya kan mom... Untung aja ada interlac

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anak sakit langganan dipencernaan ya mom..

      Hapus
  5. demen aku tuh sama interlac ini bakal aku reputchase terus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer